uploaded.to

Halal Guide

Label

Jumat, 26 Agustus 2011

[New post] Kiat Bugar Selama Perjalanan

Kiat Bugar Selama Perjalanan

author : Bimo Wijoseno

jusben/morgueFile

Kondisi mobil harus fit sebab tak jarang selama perjalanan menemui jalan macet yang bisa menimbulkan masalah.

Berlibur dengan menggunaan kendaraan pribadi memang memiliki banyak kelebihan. Di antaranya, manajemen waktu selama perjalanan lebih fleksibel, mobilitas di daerah tujuan wisata lebih baik, dan lebih menghemat biaya dibandingkan dengan menggunakan angkutan umum.

Berikut tips agar perjalanan liburan kita dengan menggunakan mobil sendiri jadi menyenangkan:

  • Pastikan mobil dalam keadaan baik. Periksakan kondisi mobil terlebih dahulu ke bengkel. Bila perlu dilakukan perawatan menyeluruh. Ini perlu diperhatikan karena kerusakan selama perjalanan membuat energi tubuh banyak terkuras mengurusi perbaikan mobil itu.
  • Pastikan pula kondisi fisik seluruh anggota keluarga dalam keadaan bugar. Upayakan seluruh anggota keluarga cukup tidur dalam beberapa hari menjelang keberangkatan.
  • Menyantap makanan bergizi sebelum berangkat, wajib hukumnya. Makanlah 2 – 3 jam sebelum keberangkatan. Sebaiknya makanan yang kita santap tidak terlalu berlemak, manis, atau asam, untuk mencegah muntah di perjalanan.
  • Ketika mengemudikan mobil, usahakan mengemudi tidak lebih dari delapan jam dalam sehari. Demi keselamatan, beristirahatlah setelah mengemudi empat jam. Lakukan senam ringan saat beristirahat untuk mengendurkan otot-otot yang mulai tegang.
  • Untuk mencegah nyeri punggung, selama perjalanan duduklah dalam posisi tegak, tapi rileks.
  • Selama perjalanan, konsumsilah makanan ringan yang bisa memasok energi tubuh secara segera, misalnya biskuit dan cokelat. Lebih baik, bila kita juga mengonsumsi buah sebagai sumber vitamin yang bisa menjaga kebugaran kita. Jangan lupa pula untuk minum dalam jumlah cukup.

Selamat menikmati perjalanan liburan.
(Sumber: Intisari)

Kopi 3in1? Itu biasa…  Kopi Radix-HPA adalah kopi & herbal 7in1….. luar biasa…

Komentari tulisan ini



Trouble clicking? Copy and paste this URL into your browser: http://subscribe.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar