uploaded.to

Halal Guide

Label

Senin, 11 Juli 2011

[New post] Perbaiki Mood dengan Teh Hijau

Perbaiki Mood dengan Teh Hijau

Perbaiki Mood dengan Teh Hijau

 

Foto: green-behavior.com Jakarta -

Sedang merasa bete atau bad mood di awal pekan ini? Pekerjaan yang menumpuk dan dikejar deadline bisa membuat perasaan jadi kurang nyaman dan serba salah. Makan makanan yang kaya dan omega 3 bisa membuat mood menjadi lebih baik.

Ada baiknya mulai sekarang lebih memperhatikan makanan dan minuman yang anda konsumsi. Karena menurut Connie Diekman, direktur Nutrisi Universitas di Washington University, St Louis, Amerika Serikat, makan makanan yang mengandung omega 3 dan vitamin D bisa meningkatkan mood, menjadi lebih baik.

Berikut ini beberapa makanan atau minuman yang dapat memperbaiki dan mengubah suasana hati:

Oatmeal
Serat dalam oatmeal, berfungsi meningkatkan senyawa serotonin dalam tubuh yang memberikan efek nyaman, membangkitkan mood serta menghilangkan rasa lelah.

Teh hijau
Teh hijau mengandung asam amino dan theanine yang dapat mengurangi kecemasan dan ketegangan. Minum 2 cangkir teh hijau setiap hari dapat memberikan kenyamanan pikiran. Karena mengandung sedikit kafein, sebaiknya teh hijau diminum pada pagi dan sore hari.

Kacang-kacangan
Kacang tanah, kacang mete, dan almond kaya akan selenium. Ini adalah mineral yang dapat meningkatkan mood. Jangan mengkonsumsi berlebihan karena kacang juga kaya akan kandungan lemak.

Sereal gandum
Sereal gandum mengandung sumber vitamin B, termasuk folat, thiamin, B6, dan B12. Nutrisi ini berfungsi untuk memproduksi hormon serotonin pada otak. Studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi makanan kaya serotonin ini dapat mengurangi kecemasan.

(Odi/Odi)

sumber: detikFood

Ngopi sekaligus mendapatkan khasiat Herba? Klik di sini…

Komentari tulisan ini



Trouble clicking? Copy and paste this URL into your browser: http://subscribe.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar