uploaded.to

Halal Guide

Label

Senin, 25 Juli 2011

[New post] Bekerja Setelah Libur Panjang Menyebabkan 'Jet Lag'

Bekerja Setelah Libur Panjang Menyebabkan 'Jet Lag'

img

dok. thinkstock
Selama libur panjang, banyak orang memanjakan diri. Mereka mendapatkan tidur yang lebih banyak pada siang hari dan begadang di malam hari.

Namun, ketika harus dihadapkan kembali pada rutinitas bekerja setelah libur lebih dari seminggu, waktu tubuh atau 'alarm pada tubuh' menjadi acak dan tidak menentu.

Akibatnya, orang akan merasa tubuhnya seperti efek yang mirip dengan jet lag. Mereka harus berjuang untuk bangun pagi, merasa lemas, sulit tidur pada malam hari dan mengantuk di siang hari. Hal itu merupakan fenomena yang disebut 'jet lag sosial'.

Seperti dikutip Telegrapgh, penderita 'jet lag sosial' akan mengalami gejala yang mirip jet lag. Gangguan pencernaan, kehilangan nafsu makan, sulit berkonsentrasi, kekurangan energi, kelelahan dan mudah tersinggung merupakan tanda Anda mengalami 'jet lag sosial'.

Untuk mengembalikan waktu tubuh ke fase normal, usahakan bangun pagi. Setelah bangun, sempatkan untuk olahraga, minum segelas air putih setelah bangun tidur dan makan-makanan yang sehat. Dengan melakukan kegiatan tersebut, tubuh akan kembali normal dalam waktu beberapa hari.

(kik/kik)

sumber: Wolipop

Komentari tulisan ini



Trouble clicking? Copy and paste this URL into your browser: http://subscribe.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar